Total Pageviews

Friday, July 23, 2010

BROMO THE MOST BEAUTIFUL MOUNTAIN OF JAVA





Bromo, Tengger, Jawa Timur, wisata ini ternyata mempunyai daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya. Tapi perlu diketahui, kalau anda ingin berkunjung kesana maka pastikan tubuh anda dalam keadaan fit banget dan bawa jaket yang super tebal, jika anda ingin melihat pemandangan Sunrise(terbitnya matahari). Dikarenakan hawanya yang dingin dan sangat dingin hingga kita bisa merasakan ketebalan tangan kita sendiri. Tapi kalo hanya sekedar melihat pemandangan gunung dan kawahnya aja anda tak perlu membawa pakaian yang super tebal, dikarenakan pada waktu siang saya jamin disana udaranya sangat panas.

 Jika anda dan teman-teman anda ingin kesana dengan membawa motor saya sarankan untuk melewati rute daerah Nangka Jajar, untuk menghindari Lautan Pasir yang ada di daerah Bromo, daerah Nangka Jajar ini bisa anda tempuh dari Jalan akses ke Malang, tepatnya dijalan utama Pandaan menuju Batu. dari arah utara lihat rambunya sebelah kiri jalan, hati-hati karena plakatnya agak kecil. Dibawah ini adalah hasil jepretan grup goder(agar-agar).
Diperjalanan pada siang hari kita akan disuguhi pemandangan perbukitan seperti dibawah ini.



Detik-detik menjelang matahari terbit
keindahan saat matahari berada tepat diatas bukit


saat dipenanjakan kita serasa berada diatas awan

pemandangan dari penanjakan pada saat kabut turun, seperti layaknya aliran air sungai

kabut yang melewati gunung menjadi daya tarik tersendiri Di Bromo inilah yang ditunggu-tunggu



dari penanjakan dapat kita lihat pemandangan puncak gunung Semeru seolah berdampingan dengan gunung Bromo


Foto-foto ini diambil pada saat turun dari penanjakan di Lautan Pasir Bromo




Foto-foto ini diambil pada saat perjalanan turun dari penanjakan


dibawah ini adalah foto kawah Bromo dan adanya Pura disitu


Ini adalah Foto dari sebagian Pasukan Goder........Tampak Kocak bukan hehehehe......

Menurut saya, Wisata Gunung Bromo ini sangatlah mempesona terbukti waktu kami kesana banyak sekali tourist dari luar negeri yang berkunjung kesana, walaupun baru jam 4 pagi tapi dipenanjakan sudah dipadati tourist dari luar negeri, mereka mungkin terbiasa dengan dinginnya pagi itu, tapi sebagian juga ada yang sangat merasa kedinginan, mungkin tourist dari arab kali,hihihihi, kalo tourist domestik pasti kedinginan karena mungkin biasa terbiasa dengan panasnya kota-kota tropis di indonesia, tapi yang saya heran kenapa orang asli tengger hanya berselimut satu sarung tipis bisa menahan hawa sedingin itu. Silakan cari tahu sendiri ya!hehehehe. Saya berharap informasi ini berguna bagi anda. Selamat berwisata.

No comments:

Post a Comment